Senin, 01 Desember 2014

Ribuan Netizen Sindir Jokowi Lewat Twitter dengan #BukanUrusanSaya

Foto: Solorayaterkini/ Muna

Solorayaterkini, SOLO – Ribuan netizen, khususnya pengguna twitter menyindir Presiden Joko Widodo dengan  menggunakan hashtag #BukanUrusanSaya. Pasalnya, kalimat bukan urusan saya kerap dilontarkan Jokowi saat ditanya wartawan di beberapa kesempatan.

Seperti kalimat yang Solorayaterkini kutip dari kabarpolitik.com  berikut ini. “Itukan urusan kepolisian, bukan urusan saya,” ujar Jokowi saat mendapatkan kabar mengenai demo kenaikan BBM di Makassar yang memakan korban.

#BukanUrusanSaya bahkan jadi trending topic dunia hingga hari ini, Senin (1/12/2014). Berbagai tautan berita di Twitter yang menyangkut di pemerintahan pun selalu ditanggapi dengan kata bukan urusan saya oleh para netizen. Seperti yang tulis oleh @MasnurMarzuki di akun twitternya menanggapi berita mengenai bolosnya tiga fraksi anggota KIH dalam rapat Komisi III DPR dengan pimpinan KPK. “kerja kerja, #bukanurusansaya,” tulisnya. 
 
Banyak juga yang mengecam kebiasaan Jokowi yang acap kali bilang bukan urusan saya,  @SiPitung64 misalnya. “@donceng: BBM naik itu HAK presiden,masalah dampak nya #BukanUrusanSaya ,mamam tu bekicot sambel kecap!,” tulisnya.

Pernyataan Jokowi memang sering membuat masyarakat bertanya-tanya. Terutama tindakannya yang terlihat tak acuh dengan apa yang dipikir Jokowi bukan tugasnya. Tapi, masyarakat berharap agar Jokowi tidak begitu mudahnya bicara ‘bukan urusan saya’. Hal itu terlihat dari status yang netizen tuliskan di sosial media. (Muna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar