Senin, 01 Desember 2014

Harga Premium Naik, Pertamax Langka


Foto: internet/ tempo.co

Solorayaterkini, SOLO - Persediaan pertamax di beberapa SPBU habis, termasuk di SPBU Manahan, Solo. Melonjaknya permintaan akan bahan bakar ini menjadi penyebab persediaan pertamax habis. 


Catur, supervisor SPBU Manahan mengatakan penyebab habisnya pertamax. “Pertamax habis, bukan karena stoknya yang dikurangi, tetapi konsumen sekarang banyak yang beralih menggunakan pertamax,” kata Catur, Senin (1/12/2014).

Jika biasanya persediaan pertamax cukup untuk empat hari, kini bisa habis dalam waktu sehari. Perbedaan harga antara pertamax Rp 11.000,00- dan Premium Rp 8.500,00- berpengaruh kepada konsumen.

Jatah persediaan pertamax pada hari biasanya adalah 8 ton untuk empat hari. Namun, setelah adanya kebijakan kenaikan harga premium menyebabkan jatah pertamax 8 ton habis dalam waktu sehari.

“Mendingan isi Pertamax meskipun lebih mahal sedikit, tapi kan kualitasnya beda jauh,” ujar salah satu pelanggan SPBU pengguna sepeda motor. “Peralihan pengguna Premium ke Pertamax tidak hanya pada pengendara motor. Namun, para pengendara mobil juga mulai beralih ke Pertamax,” kata Catur. (Galang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar