Senin, 01 Desember 2014

DKV Tunggal Ika Jadi Ajang Pameran Mahasiswa DKV Jateng - DIY


Salah satu pameran dalam DKV Tunggal Ika, Foto: Solorayaterkini/ Utari

Solorayaterkini, SOLO – Mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual  UNS Solo menggelar acara DKV Tunggal Ika di Student Center UNS. Acara ini akan berlangsung selama dua hari, mulai Senin (1/12/2014) hingga Selasa esok dari pagi hingga malam hari.
 
Yusa  Ketua Panitia DKV Tunggal Ika mengungkapkan acara ini menjadi ajang berkumpulnya mahasiswa DKV dari universitas se-Jateng DIY. “Ada enam universitas yang turut berpartisipasi yakni ISI Jogja, ISI Solo, Udinus, UKSW, UNNES dan UNS sendiri diwakili D3,” katanya.

 Dalam acara ini, setiap delegasi akan menampilkan karya-karya mahasiswa DKV dari masing-masing universitas. Sesuai dengan tajuk acara Visual Hadiningrat, DKV Tunggal Ika mencoba mengangkat kembali ‘kehadiningratan’ dalam bentuk karya-karya visual.

 “Solo dan Yogyakarta itu sendiri kan hadiningrat, tapi semakin ke sini semakin meredup dan kita berusaha mengangkatnya di sini,” ujar Yusa di sela-sela acara.

Acara yang baru digelar pertama kali ini akan diisi dengan pawai dan perform artwear, pameran karya, ruang festival, stand delegasi, body painting dan mural action. Di hari kedua, akan menghadirkan guest star band-band indie yakni Meltic, Jungkat Jungkit, Fisip Meraung dan Ruang Tunggu. (Utari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar