Jumat, 28 November 2014

Pesta Film Anak 2014, Kine Putar Film Disfungsi Keluarga di Hari Pertama


Salah satu acara Pesta Film Anak 2014 , Foto: internet/ twitter.com
Solorayaterkini, SOLO – Pembukaan Pesta Film Anak 2014 telah berlangsung kemarin, Kamis (28/11/2014) sore. Di hari pertama, acara yang diprakarsai oleh Kine Klub FISIP UNS ini memutarkan film-film yang bertema disfungsi keluarga. 
Film-film yang diputarkan ialah ‘Pigura’,’ Tangerang Kemarin’. ‘Kalung Sepatu’, ‘Tanya Jawab’, dan ‘Battle’. Setelah lima film tersebut diputar, ada sesi diskusi dengan diskusi mengenai film anak dan keluarga yang telah ditonton.

Dalam diskusi tersebut, ada empat pembicara yang dihadirkan, yakni  Fiqi Kurnia (Sutradara 'Battle'), Andrie Sasono (Sutradara 'Tangerang, Kemarin') dan Vera Kartika Giyantari (Komisi Perlindungan Korban Kekerasan Berbasis Gender dan Anak).

"Keempat film ini memang memperlihatkan tentang disfungsi keluarga. Pada film 'Pigura', bapaknya ngga pulang-pulang kaya bang toyib. Film 'Tangerang Kemarin' tentang kekakuan di keluarga itu karena ayahnya kerja di luar kota, serta kasus-kasus disfungsi keluarga lainnya pada film-film selanjutnya,” ujar Mazda Radita  Koordinator Programmer Pesta Film Anak 2014.

Mazda mengatakan, dengan film disfungsi keluarga,  Kine berharap penonton bisa menemukan gagasan terkait kondisi keluarga yang ideal bagi tumbuh kembang anak.

Pesta Film Anak 2014 sendiri merupakan tema pemutaran besar yang diselenggarakan tiap tahunnya oleh Kine Klub FISIP UNS dan sudah memasuki tahun ke-5. Gelaran eksibisi dan apresiasi film yang akan berlangsung hingga tanggal 29 november ini menghadirkan 5 sesi pemutaran utama, yaitu sesi 'Anak dan Keluarga', 'Anak dan Teman', 'Anak dan Lingkungan', "Anak dan Sekolah, serta 'Anak dan Cita-cita'. Selain pemutaran utama, juga ada sesi pemutaran komunitas, temu komunitas, ngobrol bareng anak, dan obrolan malam. (Nanda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar