Sabtu, 29 November 2014

Kementrian Pariwisata Gelar Festival Payung Indonesia

Foto: Solorayaterkini/ Dimas

Solorayaterkini, SOLO. Kementrian Pariwisata gelar Festival Payung Indonesia kemarin, Jumat (28/11/2014) di Balekambang, Solo. Acara ini digelar untuk mengenalkan kembali berbagai industri payung dan tradisi payung yang ada di Indonesia. Indsutri payung itu sendiri merupakan salah satu Industri kreatif masyarakat Indonesia.

 “Payung jika dilihat dari segi Ekonomi Kreatif bisa jadi bagian dari seni rupa atau seni Budaya,” kata Arief Yahya selaku Mentri Pariwisata dalam pembukaan Festival Pariwisata Indonesia, kemarin, Jumat (28/11/2014). Selain itu, acara ini digelar agar masyarakat lebih mengenal tradisi payung tradisonal yang ada di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Arief menambahkan bahwa festival tersebut merupakan salah satu progam kerja dari Presiden Joko Widodo. “Melalui Kementrian Pariwisata, salah satu program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi kreatif serta mengembangkan budaya Indonesia, adalah dengan diadakannya Festival Payung Indonsia ini,” kata Arief.


Acara yang akan berlangsung hingga Minggu (30/11/2014) esok pun berhasil menarik minat para pengunjung untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Selain dapat menyaksikan berbagai jenis payung, para pengunjung juga dapat menyaksikan penampilan dari komunitas-komunitas seni yang ada di kota Solo. (Dimas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar