Sabtu, 29 November 2014

Senoaji Julius Ajak Penonton Berteman dengan Anak-anak

Foto: Solorayaterkini/ Nanda
Solorayaterkini, SOLO - Sutradara film 'Boncengan' dan '2B', Senoaji Julius, menjadi pembicara dalam Pemutaran Utama – Anak dan Teman, dalam Pesta Film Anak 2014, Jumat (28/11/2014) lalu, di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT)

Selain Senoaji Julius, Pagelaran eksibisi dan apresiasi film garapan Kine Klub FISIP UNS ini, juga mengundang Dito Tunjung, Sutradara 'Asmaus Kronistus Nularus' dan Akhmad Ramdhon, S.Sos, M.A, Dosen Sosiologi FISIP UNS.
"Untuk membuat film anak, tentu saya harus berteman dengan anak. Untuk berteman dengan mereka, buatkan diri kita untuk memiliki perasan yang sama dengan anak tersebut. Semacam perasaan senasib misalnya,” kata Senoaji saat diskusi Pesta Film Anak, Jumat, (28/11/2014)

Senoaji menegaskan akan pentingnya menempatkan diri ketika berteman dengan seorang anak. “Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Sebelumnya tempatkan diri Anda seperti seorang anak dan bicaralah berbagai objek yang ada di sekitar Anda,kemudian dengarkan pendapat mereka” lanjut Seno.

Selain ‘Anak dan Teman’, masih ada pemutaran utama lain, seperti 'Anak dan Keluarga', 'Anak dan Lingkungan', 'Anak dan Sekolah', serta 'Anak dan Cita-cita'. Acara Pesta Film Anak yang digelar selama tiga hari hingga Minggu (30/11/2014) ini pun dibuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya alias gratis. (Nanda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar