Selasa, 25 November 2014

Jokowi Masuk 10 besar Polling Time, Ini Kata Mahasiswa UNS



Foto: internet/ detik.com

Solorayaterkini, SOLO – Presiden Joko Widodo masuk 10 besar Polling Time tentang Person of The year yang sudah dibuka sejak November 2014 lalu. Saat ini, Jokowi telah mendapatkan 3% suara dan masuk di peringkat ke-7. Lolosnya Jokowi di polling tokoh dunia ini dikomentari oleh mahasiswa UNS Solo.
“Menurut saya sih, ya Jokowi pantas aja kalau dianggap sebagai tokoh dunia, tapi ya biasa-biasa aja. Toh, beliau menang atau nggak nantinya juga nggak bakal banyak berpengaruh, deh,” kata Amiec Munawaroh Mahasiswi Sosiologi FISIP UNS, Selasa (25/11/2014) di kampus setempat.

Komentar yang sama juga diutarakan Na’imatur Rofiqoh Mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP UNS. Menurutnya, masyarakat tak akan terlalu peduli kalaupun Jokowi akan terpilih sebagai person of the year versi Majalah Time. “Ya kalau dibilang pantas ya pantas, tapi nggak pantas-pantas banget juga. Ya, perasaan sekarang Jokowi itu kan dikenalnya di Indonesia, dan berpengaruh untuk negaranya. Jokowi belum begitu berpengaruh di dunia,” ujar mahasiswi yang kerap dipanggil Na’im ini.

Jokowi masuk sebagai salah satu dari 50 tokoh dunia karena cerita hidupnya. Dianggap sebagai salah satu orang yang dapat menjadi kepala negara yang tak berasal dari kalangan elite, membuat Time melirik Jokowi. 

Untuk mendukung Jokowi, masyarakat sebenarnya hanya perlu memberikan vote via media sosial seperti Facebook dan Twitter. Tapi, tak semua orang Indonesia mau melakukan hal itu, contohnya Amiec dan Na’im. “Ya, kalau saya malas sih misal harus ngasih dukungan,” ucap Amiec.

Ehm.. kalau saya sebenarnya mau-mau saja ikutan vote Jokowi, tapi ya nggak terlalu berminat,” kata Na’im. Menurut Na’im, walaupun Jokowi dianggap sebagai tokoh politik yang baik, tapi hal itu belum cukup untuk terpilih menjadi person of the year versi Majalah Time. (Muna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar